Sarikaya Pisang Keju

Sarikaya Pisang Keju.Jadi dua minggu lalu otak atik resep camilan buat ikutan lomba resep merek keju, camilannya enak, difoto dengan susah payah buat bisa menang. Iya motonya susah payah sampai puluhan take dan hasilnya biasa hahaha, beginilah kalau pemula. Hasil lombanya udah keluar dan saya kalah hehehe

DSC00228-01-2576x1932

 

Resepnya  simple banget dan bisa buat camilan buka puasa nanti.

Ide bikin sarikaya pisang buat lomba ini last minute karena melihat pisang di meja udah kematengan, anak – anak ditawarin ga mau karena kenyang. Oh ya saya beli pisang Canvendisnya juga yang harga obral jadi memang sudah matang banget hahaha. Mama Irit. Jadi kalau beli pisang cavendis saya memang suka milih yang masak banget karena rasanya lebih manis dan empuk. Tapi yang kemarin saya beli sih udah over matang hahaha jadi harus dihabiskan hari itu juga.

Cara membuatnya super mudah

Singkat cerita dua pisang yang tersisa dengan ukuran jumbo itu saya iris  – iris, tata dalam pinggang. Di mangkok terpisah campur  dua telur, 100 ml susu, 2 sdm gula pasir dan 3 sdm keju oles, kocok dengan whisk sampai tercampur. Lalu siramkan pada pisang yang sudah di susun tadi. Beri irisan daun pandan atasnya agar wangi. Kukus  kurang lebih 30 menit. Dimakan hangat atau dingin (masukin ke kulkas dulu)  sama – sama enak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: