(Pinggiran) Roti Panggang

Siapa yang ga suka pinggiran roti? Kalau diminta memilih saya memilih roti tawar tanpa pinggiran sayangnya roti tawar tanpa pinggiran itu harganya lebih mahal jadilah saya selalu beli roti tawar yang ada pinggirannya walaupun kurang suka, anak – anak di rumah tidak suka juga pinggiran roti tawar alasannya keras.

Resep-masakan-praktis

Selisih roti tawar tanpa pinggiran dan yang ada pinggirannya hanya 2000 – 2500 sih tapi sebagai mama hemat ya cari yang murah hahaha. Biar ga mubazir pinggiran roti tawar biasanya dibuat jadi puding kukus tapi kali ini saya coba dipanggang. Resepnya super simple, bahannya murah, rasanya enak, anak – anak jadi suka.

Berikut bahan dan cara membuatnya

1 pak pinggiran roti tawar, begitu roti tawar dibeli biasanya langsung saya iris pinggirannya simpan di Tupperware simpan di kulkas. Dibuat pudingnya kalau roti sudah habis.

2 sachet skm putih

2 telur ayam

1 gelas air putih, kurleb 250 mL

Pinggan tahan panas ukuran sedang

½  sdm keju parut untuk campuran

½ sdm keju parut untuk topping

Toping opsional dan disesuaikan dengan selera, saya memakai keju dan irisan pisang.

 

Seduh 2 sachet skm dengan satu gelas air, aduk rata. Kocok lepas telur dalam mangkuk masukkan skm, dan keju parut, aduk rata. Susun pinggiran roti tawar dalam pinggan anti panas. Masukkan campuran telur dan skm, di atasnya. Biarkan meresap. Beri toping atasnya. Panggang dalam oven selama kurleb 30 menit dengan api sedang.

 

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑